Jumat, 06 Januari 2017

Lomba Menulis Cerita Pendek Tingkat Surabaya-Madura Tema “Keindahan Pendidikan” Pembukuan kumpulan cerpen fsiarrasyad jilid II Tahun 2017



1.        Terbuka untuk seluruh Mahasiswa yang melakukan studi di Surabaya-Madura dan berstatus sebagai masih aktif/belum lulus (D2, D3, S1).
2.        Berteman dengan akun Facebook Fsi AR-Rasyad Fip Utm (https://www.facebook.com/fsi.arrasyad) bertujuan agar memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi seputar kegiatan ini.
3.        Membagikan info lomba ini ke minimal 5 teman Fb kamu yang aktif di dunia kepenulisan. (dengan menandai akun Facebook FSI AR-Rasyad Fip Utm). Hal ini bertujuan agar semakin banyak peserta yang ikut berpartisipasi. Dengan begitu, kamu akan lebih tertantang untuk menulis naskah terbaikmu. Peserta dengan penandaan/tag terbanyak akan mendapatkan hadiah dari PJ.
4.        Genre cerpen bebas.
5.        Perhatikan EYD (saat ini PUEBI) dan Tipografi
6.        Naskah tidak menyinggung SARA (Suku Agama Ras Antar golongan), no plagiat, no pornografi, tidak bersifat merusak, menyimpang dan menyesatkan pembaca, asli karya penulis, tidak sedang diikutsertakan dalam lomba dan belum pernah dipublikasikan di media manapun.
7.        Naskah cerpen diketik rapi dalam Microsoft Office Word 2003/2007, kertas A4, margin normal, Times New Roman 12, spasi 1,5 pt, rata kanan kiri. Bahasa regional “bahasa Indonesia” Panjang naskah cerpen antara 3-5 halaman, biodata dan foto KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) pada lembar berikutnya.
8.        Biodata narasi maksimal 50 kata dengan mencantumkan akun Facebook penulis naskah. (Biodata narasi diletakkan di halaman terpisah).
9.        Foto KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) dilampirkan di lembar terpisah setelah biodata.
10.    Naskah dikirim melalui surel ke fsiarrasyad@gmail.com berupa lampiran/attachment
11.    Subjek dan nama file ditulis: KP2_Judul Naskah_Nama Penulis
12.    Format naskah
a.         Judul cerpen (tebal tegak)
b.        Nama penulis (tebal miring)
c.         Isi cerpen (baca poin 7)
d.        Biodata penulis (baca poin 8)
e.         Foto Kartu Tanda Mahasiswa (baca poni 9)
13.    Waktu pengiriman naskah antara 7 Januari s/d 5 Maret 2017
14.    Pembaruan daftar naskah dilakukan setiap dua Minggu sekali.
15.    Peserta boleh mengirimkan maksimal 2 naskah cerpen terbaiknya. Tidak diperkenankan mengirim naskah yang sama, supaya tidak terjadi kesalahpahaman seleksi naskah oleh panitia dan juri.
16.    Nominasi
a.         Pembukuan 30 karya terbaik ke dalam buku “Kumpulan Cerita Pendek Keindahan Pendidikan Jilid II”
b.        Pemenang akan mendapatkan buku cetak sertifikat, trofi, dan uang pembinaan.

c.         Seluruh kontributor akan mendapatkan sertifikat-e. Kontributor juga berhak mendapat buku cetak apabila melakukan pemesanan.

0 komentar:

Posting Komentar